Just some thoughts

Okay, ini mungkin bukan post yang kalian harapkan untuk baca, tapi ini hanya segelintir pemikiran yang muncul di kepala saya semalam.

Wu Yi Fan.

Leader EXO-M yang kali ini sedang bermasalah dengan agensinya yang tak salah lagi agensi kesukaan saya, SM Ent.

Mediasi berujung tak ada hasil.

Setidaknya itu yang dikatakan media.

Bagaimana mau ada hasil kalau Yifan sudah dikontrak bermain film tanpa ada persetujuan agensinya?

Bagaimana mau ada hasil kalau memang sebenarnya Yifan sudah tak mau kembali lagi?

 

Saya baca dari salah satu situs yang adminnya mengaku pernah bicara dengan sasaeng fans.

Banyak sekali hal-hal yang tidak saya ketahui dibeberkan kala itu walaupun saya tidak tahu pasti kebenarannya.

Terlepas dari benar atau tidaknya, ada satu hal yang menarik perhatian saya saat itu.

“Kris –┬áHe had a lot of trouble with the members to the point he almost quit the group. No one welcomed him when he went back to the members.”

See?

Dia sudah mau keluar saat pre-debut dan member yang lain ngga welcome sama kedatangan dia kembali.

Well, siapa sih yang nyaman diperlakukan seperti itu?

Entah kenapa saya juga melihat SM salah memperlakukan Kris. Terlalu banyak image yang “ditempelkan” pada dirinya.

Ketika member lain bebas berlaku bodoh di variety, Kris tetap memilih untuk menjaga imagenya dan saya yakin itu sangat tidak menyenangkan.

 

Sekarang Kris dirumorkan memiliki penyakit jantung yang menghambat dirinya untuk menjadi idol dan kabarnya SM tidak memperhatikan itu.

Tapi kenapa kali ini ia ambil tawaran syuting film yang ditawarkan padanya di Cina.

Apapun alasannya ini masih belum benar.

Kalau menurut saya, setidaknya tunggu sampai masalahnya redam dulu. Jangan terlalu terburu-buru.

SM juga sudah beberapa kali kena kasus dimana ia tidak memperhatikan kesehatan idolnya.

Mungkin sistem itu yang masih harus diperbaiki SM.

 

Sebagai ELF yang pernah ditinggalkan oleh Best Chinese Man that debuted in Korea ever, Hangeng, saya juga merasa prihatin dengan kasus Kris.

Tapi mengingat kata-kata Heechul di War of Words, kasus mereka berbeda.

Hangeng saat itu tidak diizinkan tampil di berbagai acara, dan ia merasa sulit untuk melakukan apapun karena hanya ia satu-satunya member dari Cina saat itu.

Karena itulah SM mendebutkan EXO dengan empat member Cina di dalamnya, berharap tidak terjadi lagi kasus seperti Hangeng.

 

Yang paling saya sayangkan adalah ketidak pedulian member lain.

Ketika member lain langsung bilang kalau Kris adalah pengkhianat grup.

Setidaknya member Super Junior bilang kalau mereka akan tetap mendukung Hangeng apapun keputusan yang ia ambil saat itu.

Ayolah, setidaknya jangan mengumbar kata-kata pengkhianat di SNS.

Seandainya mediasi kemarin berjalan baik dan Kris diizinkan untuk kembali ke EXO, apakah ia akan diperlakukan sama seperti saat ia kembali waktu pre-debut?

 

No hard feelings.

Saya menulis ini dengan maksud mencurahkan semua pemikiran saya terhadap kasus ini.

Bukan memihak pada Kris ataupun SM Entertainment.

 

Terimakasih.

Leave a Reply

