Sulli’s Case

Okay, ini salah satu post pendapat saya lagi. Kali ini tentang member girl group yang baru-baru ini comeback, f(x)’s Sulli.

Tadi pagi saya baru membaca sebuah artikel dimana isinya mengatakan bahwa Sulli akan istirahat dari dunia hiburan untuk sementara waktu. Disana juga terdapat statement dari agensinya, SM Entertainment yang mengatakan bahwa Sulli mengalami kelelahan fisik dan mental sehingga agensi memutuskan untuk membiarkannya istirahat sementara waktu dan menghentikan kegiatan f(x) di program musik. F(x) masih tetap akan melakukan kegiatan luar negeri dan konser SMTown dengan 4 member yaitu Victoria, Amber, Luna, dan Krystal.

Saya bisa bersumpah saya sangat ingin menangis kala saya membaca berita itu. Saya adalah seorang f(ans) yang sangat menunggu aktivitas dari girl group kesukaan saya f(x).

Beberapa kali saya menonton penampilan f(x) dan sebenarnya saya melihat dua orang member yang saat itu terlihat kurang fit. Krystal dan Sulli. Lalu muncul berita bahwa Sulli terserang demam dan harus menghentikan kegiatannya sementara waktu. F(x) berlanjut dengan 4 member, dan saat saya melihat penampilan mereka lagi, saya masih melihat Krystal yang masih belum fit dan terlihat seperti akan pingsan di atas panggung.

Muncullah pikiran saya, Kalau Krystal saja terlihat seperti mau pingsan, bagaimana keadaan Sulli yang tidak diperbolehkan berkegiatan?

Beberapa hari kemudian muncul berita Sulli yang akan beristirahat daei dunia hiburan untuk sementara waktu. Saya sudah menceritakan bagaimana kesan saya saat membacanya kan?

Saya sebagai f(ans) bisa melihat bagaimana lelahnya mereka namun saya tidak mengira Sulli hingga menderita kelelahan mental atau depresi. Kelelahan mental tersebut juga disebabkan oleh komentar kebencian yang dilontarkan beberapa netizen ketika skandal Sulli-Choiza mencuat.

Skandal percintaan itu biasa kan? Yoona-Lee Seunggi, Tiffany-Nickhun, Taeyeon-Baekhyun. Sulli-Choiza? Mungkin beberapa netizen tidak menerima perbedaan umur yang sangat jauh dari Sulli dan Choiza. Tapi ayolah, mereka berdua sudah dewasa dan harus memiliki kehidupan pribadi masing-masing.

Mengenai tindakan SM Entertainment untuk mengistirahatkan Sulli dari dunia hiburan untuk sementara waktu menurut saya adalah hal yang baik. Kali ini SM berhasil mengambil langkah yang menurut saya paling benar. See? SM tidak akan memaksa artisnya bekerja ketika keadaannya tidak memungkinkan. Terlepas dari segala rumor bahwa Sulli dijadikan kambing hitam supaya f(x) berhenti promosi dan SM punya kesempatan untuk mendebutkan girl group baru.
Menurut saya itu rumor yang aneh. SM Entertainment adalah agensi yang besar bukan agensi murahan yang tidak memperkirakan apa dampak dari segala sesuatu yang akan mereka lakukan. Jadi berhentilah mengumbar rumor yang tidak masuk akal itu.

Sulli hanya butuh istirahat. Kasus ini hampir mirip dengan Amber pada saat promosi NuABO ketika ia menderita cedera lalu memutuskan untuk pulang ke LA dan melakukan pemulihan disana. Setelah ia kembali ke Seoul, ia menjadi Amber yang seperti biasa. Saya harap Sulli juga seperti itu.

Saya sebagai f(ans) akan terus menjadi f(ans) dan akan mendukung apapun keputusan Sulli dan member f(x) yang lain. Saya juga akan terus mendukung segala kegiatan member f(x) sebagai individu atau sebagai grup. F(x) jjang! 😀

image

3 thoughts on “Sulli’s Case

  1. setuju banget. aku juga sebagai f(x) fans awalnya agak kecewa sama keputusan sulli, pikiran aku ‘kok sulli gampang banget nyera gitu aja? sedangkan dulu krystal juga si kritik abis-abisan tapi dia santai aja. banyak juga member girlgroup lain yg lebih dikritik pedas daripada sulli.’ tapi aku ngerti kalo kondisi sulli lebih penting, mungkin sulli gak sekuat yang lainnya. gadis mana yang gak sakit hati kalo di caci terus juga. sebenernya agak sedih juga harusnya bulan ini bulannya f(x), tapi nyatanya kenapa cuman grgr sulli hiatus jadi dibrentiin semua jadwalnya. waktu di suju aja gak gitu. yang aku takut cuman perbuatannya SM. aku takut dengan adanya kejadian ini, SM makin semena-mena dan makin menganak tirikan f(x). kasian banget mereka yaampun 😦 #staywithfx

Leave a Reply

